Main Area

Main

Tidur Cukup Ternyata Bikin Bahagia

Tidur Cukup Ternyata Bikin Bahagia

Kamu sudah pasti sering mendengar bahwa bangun pagi adalah kunci dari produktivitas kerja sehari-hari. Namun apakah hal tersebut terbukti benar? Jon Levy, seorang ilmuwan tingkah laku sekaligus penulis justru memiliki pendapat yang berbeda.

Seperti yang dilansir dari mydomaine.com, Jon berpendapat bahwa bangun pada jam 5 pagi justru tidak memberikan bantuan apapun pada produktivitas. Pada awalnya, Jon hanya mengutip pernyataan dari Russell Foster, seorang ahli saraf yang mengatakan bahwa tidak ada penelitian yang membuktikan bangun pagi bisa membuat kamu lebih produktif.

Justru sebaliknya, ada banyak bukti mengenai kurangnya waktu tidur ternyata dapat mempengaruhi kebahagiaan seseorang. Sebuah jajak pendapat pada situs Gallup juga menemukan bahwa semakin banyak waktu tidur mempengaruhi kesehatan yang lebih tinggi dan tidur yang cukup merupakan faktor penting dari kebahagiaan seseorang.

Biologis seseorang ternyata sangat mempengaruhi masa-masa yang paling produktif dari orang tersebut dan mayoritas orang tidak terbiasa atau dibiasakan untuk bangun pada jam 5 pagi. Selain itu, kurang tidur justru bisa membuat seseorang lebih gampang tersinggung, kurang fungsional, dan tentunya, menjadi kurang produktif.

 

 

Related Posts

2017 NGETREND. All rights reserved.