Main Area

Main

Hotel Ini Menawarkan Tarif Hanya Rp 2.000

 Hotel Ini Menawarkan Tarif Hanya Rp 2.000

Hotel yang kita ketahui adalah tempat untuk beristirahat yang di lengkapi dengan beberapa fasilitas yang menunjang. Harga yang di tawarkan pun cukup beragam, namun kebanyakan mematok tarif yang menguras kantong. Tapi hotel di Tiongkok ini berbeda.

Xiangshui Space telah merilis bisnis hotel murah berbentuk kapsul di Beijing, mereka mengembangkan sayapnya di Shanghai dan Chengdu. Pengguna cukup memindai barcode di “ hotel” kapsul dan akan dikenakan biaya sebesar 1 yuan, sekitar Rp2.000.

Tapi jangan senang dulu dengan harga yang ditawarkan. Tarif itu ternyata berlaku hanya 5 menit. Kalau kamu tidur siang lebih lama, pastinya harganya lebih mahal. Jadi bila kamu ingin tidur di jam sibuk, yaitu jam sebelas pagi sampai dua siang akan dikenakan biaya 1 yuan per 3 menit. Pengguna akan membayar tagihan itu dengan dompet elektronik yang ada di dalam aplikasi.

Manajer Operasional Xiangshui Space, Han Yue, mengatakan kapsul ini dilengkapi dengan kasur, penyumbat telinga, dan lampu ultraviolet. Tentunya juga kamar tersebut dilengkapi dengan stopkontak sehingga pengguna bisa mengisi daya ponsel ketika tidur.

Han mengatakan konsep hotel kapsul ini tidak jauh berbeda dengan hotel kapsul Jepang di Tiongkok. Dia berdalih bahwa sasaran perusahaan adalah orang-orang yang ingin tidur siang, bukan orang yang ingin menginap semalaman.

Hotel ini pun membatasi penggunaan kapsul dengan biaya 58 yuan, sekitar Rp114.214. Namun solusi ini kurang efektif. Terbukti dengan banyak orang yang menggunakannya untuk tidur sebelum jam kantor dimulai. 

Nah kalo hotel ini ada di Indonesia gimana menurut kamu?

Related Posts

Facebook Bersiap Uji Fitur Berita Berbayar

Facebook Bersiap Uji Fitur Berita Berbayar

Facebook Inc (FB.O) sedang dalam pembicaraan awal dengan beberapa penerbit berita tentang bagaimana situs media sosialnya dapat mendukung model ...

2017 NGETREND. All rights reserved.